(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Setiap umat Islam pasti ingin pergi menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, namun bagi yang belum mampu untuk berhaji; pilihan yang terbaik adalah menjalankan umroh. Biasanya umroh bisa dilakukan dengan menggunakan jasa travel agen. Namun, tahukah anda bila ibadah ini juga bisa dilakukan tanpa travel agen, atau banyak juga yang menyebutnya sebagai umroh backpacker.

umroh backpacker

Dengan cara umroh backpacker, anda bisa melakukan umroh murah tanpa terkait agenda dan jadwal travel agent. Namun sebelum memmulai nya ada beberapa tips yang kami bagikan untuk Anda.

Paspor dan visa – Sama seperti ketika anda berpergian ke luar negeri pada umumnya, anda juga perlu mengurus kelengkapan dokumen imigrasi seperti paspor dan visa sebelum menjalankan ibadah umroh backpacker ke tanah suci.

Untuk sekarang ini, proses pengurusan visa untuk umroh sudah tidak bisa dilakukan oleh individu, tapi harus kelompok. Anda bisa mengajak saudara, keluarga, dan teman agar bisa mendapatkan visa. Selain itu, anda juga perlu surat mahram bagi wanita. Anda bisa mengecek kelengkapan dokumen yang diperlukan pada pihak  BIRO TRAVEL UMROH

TIKET PESAWAT – sudah pasti tiket pesawat harus anda miliki sebelum keberangkatan. Calon jamaah umroh backpacker  bisa memilih untuk berangkat dari negara tetangga seperti Singapura, India, atau Malaysia.

UMROH backpacker

Hal ini dilakukan untuk menghemat biaya umroh, karena tiket dari negara-negara tersebut lebih murah dibanding dengan tiket dari Jakarta yang langsung menuju Jeddah maupun Madinah. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan memilih penerbangan non reguler atau penerbengan charter dan tidak transit lebih dari satu kali.

AKOMODASI – Jauh-jauh hari sebelum kedatangan ke Tanah Suci, pastikan anda sudah mencari dan booking penginapan yang lokasinya strategis atau dekat dengan pusat kota. Anda juga harus mempertimbangkan masalah transportasi lokal yang akan anda gunakan selama beribadah.

Anda bisa meminta petugas biro perjalanan untuk menjemput anda dari bandara. Selain itu anda juga bisa menggunakan transportasi umum atau menyewa travel lokal selama beribadah.

umroh backpacker

PERTIMBANGKAN WAKTU – ibadah ini memang bisa dilakukan kapan saja kecuali bulan haji. Namun, anda juga harus tahu bahwa pendaftaran visa umroh hanya dilakukan pada bulan Safar hingga Ramadhan.

Sehingga bila anda pergi diluar waktu tersebut, anda mneggunakan visa ziarah atau kunjungan. Selain itu, anda juga perlu mempertimbangkan faktor cuaca. Waktu yang baik untuk menjalankan umroh backpacker adalah antara bulan Januari hingga April.

umroh backpacker