(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Promo umroh murah kabupaten Kudus membuat Anda yang berada di daerah Kudus dapat dengan mudah mengikuti Umroh dengan harga yang murah. Kudus sendiri adalah sebuah kota kabupaten di Jawa Tengah, terletak di jalur pantai timur laut Jawa Tengah antara kota Semarang dan kota Surabaya.

Umroh juga dapat dikatakan haji kecil, sedangkan menurut syar’i yaitu berkunjung ke Baitullah untuk melakukan thawaf, sa’i, dan bercukur atau tahallul untuk mengharap ridho dari Allah SWT.

Penjelasan Promo Umroh Murah Kabupaten Kudus Mengenai Perbedaan Pelaksanaa Haji dan Umroh

Perbedaan Hukum

Perbedaan terletak pada hukum pelaksanaan dan haji merupakan salah satu dari 5 rukun islam. Jadi hukum haji di sini wajib untuk orang Islam yang mmapu secara fisik maupun materi dan paling tidak dilaksanakan dalam sekali seumur hidupnya. Untuk Umroh hukumnya sunnah muakad atau sunnah yang diutamakan, jadi tidak ada keharusan seseorang untuk melakukan ibadah Umroh. Berikut kutipan ayat Al-Qur’an Surah Ali Imron ayat 97 dan hadits riwayat Tirmidzi.

Hadits Jabir bin ‘Abdillah RA, ia berkata bahwa:

“Rasullah SAW ditanya mengenai wajib ataukah sunnah bagi umat Muslim untuk menunaikan Umroh. Nabi pun menjawab, “Tidak. Jika kau berumroh maka itu lebih baik.” (HR. Tirmidzi).

Perbedaan Waktu

Promo umroh murah Kabupaten Kudus menjelaskan jika Anda bisa melakukan Umroh kapan pun sesuai keinginan, kecuali pada hari arafah (9 Djulhijah), hari Nahar (10 Djulhijah), dan hari Tasyrik (11, 12, 13 Djulhijah). Sedangkan untuk ibadah haji sendiri dilaksanakan di bulan Djulhijah, yaitu pada  tanggal 9 – 11 Djulhijah.

Perbedaan Tempat

Ibadah haji dan umroh selain berbeda waktu juga berbeda pada tempatnya, jika haji ada kegiatan yang dilakukan di luar Makkah yaitu, wukuf di Arafah, menginap di Muzdhalifah, dan melempar jumroh di Mina. Untuk umroh, keculi Miqat dan niat, semua kegiatan dilakukan di kota suci Makkah Al Mukarramah.

Perbedaan Rukun atau Tata Cara Pelaksanaannya

Rukun yang dilakukan ketika umroh adalah Ihram, Tawaf, Sa’i, dan Tahalul. Sedangkan untuk haji ditambahkan 3 rukun yaitu wukuf di Arafah, menginap di Muzdhalifah, dan melempar jumroh Ula, Wustha da Aqabah di Mina.

Perbedaan Tingkat Keramaian

Ketika melaksanakan ibadah umroh biasanya di kota Makkah tidak ramai seperti pelaksanaan haji. Karena ketika umroh Anda bisa memilih waktu kapan pun dan untuk haji tentunya hanya pada saat bulan haji. Ketika haji semua umat Muslim berkumpul di Makkah menjadi satu dan dengan berdesak-desakan mereka ikhlas melaksanakan ibadah Haji untuk memenuhi rukun Islam ke lima.

Itulah beberapa penjelasan dari promo umroh murah Kabupaten Kudus mengenai perbedaan umroh dan haji. Bagi Anda yang ingin berumroh bisa mendaftarkan diri di promo umroh murah Kabupaten Kudus, karena Anda bisa berkonsultasi mengenai biaya yang dikeluarkan dan hari yang Anda inginkan. Pilihlah lembaga pemberangkatan umroh yang sudah terpercaya dan jangan asal murah.

Jangan pernah ragu untuk menunaikan ibadah haji maupun umroh meskipun pendapatan dan kekayaan tidak memungkinan melaksanakan haji atau umroh. Namunbagi Allah tidak ada hal yangmustahil.  Jika sudah berniat dan berusaha dengan sungguh-sungguh serta memohonlah pertolongan dari Allah niscaya bagi Anda yang memiliki penghasilan sedikitpun akan bisa melaksanakan haji dan umroh.

Bagi Anda calon jamaah umroh dan haji khusus yang berdomisili di Kabupaten Kudus, Kabupaten Pati, Umroh Jepara, dan sekitarnya dapat menghubungi Syakira Wisata untuk mendapatkan harga promo umroh murah Kabupaten Kudus.