(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Pernahkah Anda membayangkan betapa indahnya taman surga yang dijanjikan oleh Allah untuk orang-orang yang beriman? Rasanya sulit untuk membayangkan betapa indahnya taman surga yang pastinya akan membuat takjub luar biasa. Di tanah suci terdapat bagian taman surga yang akan membuat para jamaah haji maupun umroh dibuat takjub. Tak hanya itu, berdoa di tempat yang merupakan bagian dari taman surga ini dipercaya akan dikabulkan oleh Allah. 

Tempat yang indah di tanah suci ini adalah Raudhah. Meskipun untuk memasuki taman surga ini Anda harus sabar mengantri bersamaan dengan ribuan jamaah haji dan umroh dari berbabagi latar belakang Negara. Raudhah merupakan bagian dari Masjid Nabawi. Kunjungan ke Masjid Nabawi dan bimbingan ke Raudhah merupakan seputar fasilitas yang ditawarkan oleh penyelenggara umroh murah kepada calon jamaah Syakira Wisata cabang Kudus.

Saat berada di Masjid Nabawi yang merupakan bagian dari ziarah rangkaian ibadah umroh maka jangan sampai lewatkan untuk melaksanakan sholat sekaligus berada berdoa di Raudhah. Letak Raudhah ini berada di Masjid Nabawi tepatnya di antara mimbar dan makam Nabi Muhammad SAW.  Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW dalam sebuah Hadist :

Bagi jamaah yang ingin mengunjungi Raudhah maka tak perlu khawatir mengenai letaknya. Berbeda dengan desain Masjid Nabawi pada umunya, Raudahoh ini memiliki tiang-tiang berwarna kuning keemasan serta terdapat karpet bunga-bunga hijau yang menandakan bahwa tempat tersebut merupakan Raudhah. Sedangkan Masjid Nabawi pada umumnya memiliki desain tiang modern yang lebih besar dan karpet yang berwarna Merah. Letak Raduhah pun berdekatan dengan tempat imam shalat masjid Nabawi.

Raudhah memiliki ukuran panjang 22 meter dari timur ke barat serta panjang 15 meter dari utara menuju selatan. Raudhah yang diyakini merupakan bagian dari taman surga merupakan tempat yang paling makbul untuk memanjatkan doa. Tak heran jika tempat ini sangatlah ramai oleh para jamaah haji dan umroh dari seluruh penjuru dunia yang ingin berdoa.

Dengan ukuran yang tak begitu luas maka tempat ini sering penuh sesak oleh para jamaah bahkan untuk rukuk dan sujud para jamaah sering merasa kesulitan.  Dibutuhkan stamina, tenaga dan sedikit kecerdikan untuk masuk dan berdoa di  taman surga. Namun seolah semua usaha jerih payah kita akan terbayar lunas ketika kita dapat berlama – lama berdo’a, bersimpuh dan memohon kepada Allah SWT.

Bagi Anda yang akan melaksanakan rangkaian ibadah umroh dan memiliki kesempatan untuk sholat dan bermunajat di Raudhah maka pantas bersyukur karena ditempat ini banyak orang-orang khusyu’ serta meneteskan air mata saat bermunajat. Seakan mereka benar – benar dekat dan memanfaatkan kesempatan untuk “curhat” kepada Sang Maha Pencipta di tempat yang mustajabah.

Oleh karena itu jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Raudhah saat melaksanakan ibadah haji khusus ataupun paket umroh murah, meskipun penuh sesak namun dengan hati yang ikhlas insya Allah do’a Anda akan diijabah oleh Allah SWT.

Setelah selesai mengunjungi Raudhah, selanjutnya Anda bisa berkunjung ke makan Nabi Muhammad SAW yang berada di sebelah Raudhah. Disini jamaah haji dan umroh dapat berdo’a, dan mengucapkan shalawat dan salam kepada junjungan kita Rasulullah SAW, seraya mengharap syafaat beliau di Akhir zaman. Disebelah makam Rasulullah SAW terdapat makam sahabat Abu Bakar as Shiddiq serta Makam Umar ibnu Khaththab.

Inilah sekelumit kisah tentang Mengantri di Raudhah, Menguji Kesabaran Menuju Taman Surga.  Semoga kita menjadi hamba Allah SWT yang diberikan kemauan dan kemampuan dalam memenuhi panggilan Allah SWT dalam rangakain  ibadah haji dan umroh.