(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Antusiasme Warga Semarang yang Tinggi

Cara Bijak Memilih Biro Umroh di Semarang perlu diterapkan di tengah Antusiasme warga kota semarang dan sekitarnya terhadap perjalanan ibadah umroh yang begitu tinggi.

selfie keluarga di depan gambar ka'bah

Bukan tidak mungkin Anda tergolong salah satu nya yang mengharapkan perjalanan ke Baitullah ini secara aman, nyaman, khusyu’ dalam menggapai Ridha Allah SWT.

Walaupun ongkos umroh yang mesti dikeluarkan relatif menghabiskan isi dompet, tetapi pada kenyataan nya tidak meyurutkan hasrat umat muslim di Semarang mewujudkan keriinginan perjalanan religi  ini.

Banyak jalan menuju Baitullah, salah satu cara masyarakat menyisihkan dananya dengan teknik menabung di bank,  bahkan banyak pula yang menyisihkan nya di biro perjalanan umroh di Semarang yang mereka yakini.

Fenomena yang terjadi, seluruh warga kota Semarang dan sekitarnya  yang hendak menunaikan ibadah umroh ke tanah suci tidak dapat dilepaskan begitu saja dengan peran travel umroh.

Sebab travel umroh adalah mereka yang dipercaya dan tentu saja mendapatkan legalitas mengadakan perjalanan ibadah umroh mereka. Mulai dari memudahkan serta  memfasilitasi segala kebutuhan perjalanan umroh yang bersangkutan.

Laksana pemesanan tiket penerbangan umroh, pengurusan visa umroh, booking hotel, transportasi, menyiapkan makanan serta pendampingan perjalanan selama beribadah, mulai dari Semarang, selama di tanah suci, hingga kembali lagi ke Semarang.

Seperti yang semakin santer terdengar belakangan ini, baik dari catatan sekian banyak  media cetak dan elektronik sampai menjadi viral di internet, tidak sedikit travel umroh yang menyalahgunakan uang jamaah umroh untuk kepentingan pribadi.

Maka dari itu, guna menghindari penipuan dari modus oknum travel tersebut, Berikut Ada 9 Cara Bijak Memilih Biro Umroh di Semarang yang Amanah

Pilih Penyelenggara Resmi Yang Terdaftar Di Kementerian Agama

Pada dasarnya pelaksana perjalanan ibadah umroh mesti memliki keterangan izin resmi yang dinyatakan oleh Kementerian Agama Pusat. Izin yang dikeluarkannya bisa diakses oleh masyarakat di website Kementerian Agama.

Pastikan Alamat Kantor Travel

Travel umroh yang sah dan terpercaya seringkali menempati kantor/bangunan yang permanen dan alamat yang jelas. Hal ini mesti diperhatikan untuk masyarakat tentang status alamat yang dipunyai oleh travel.

Karena jika terdapat sesuatu urusan yang tidak diinginkan, maka masyarakat dapat mengunjungi kantor itu dan meminta pertanggung jawaban

Pastikan Fasilitas Yang Diberikan

Travel umroh yang sehat tentunya akan memberikan keterangan  mengenai kemudahan – kemudahan dan serta fasilitas yang diberikan. Masyarakat mesti menanyakan secara rinci dan mendetail fasilias apa saja yang diserahkan oleh pihak Biro Umroh Semarang.

biro umroh semarang

Karena ada sejumlah dari segi pembayaran yang telah termasuk dari seluruh fasilias, tetapi ada pun pelayanan yang seringkali sebagian diluar kemudahan yang mewajibkan penambahan biaya.

Nah, oleh sebab tersebut masyarakat mesti memahaminya supaya tidak terdapat kekecewaan dikemudian hari.

Pastikan Rekam Jejaknya

Biro umroh di Semarang yang amanah seringkali mempunyai pengalaman yang tidak sedikit serta bagus di mata para jamaah nya. Pastikan travel umroh yang akan dipakai mempunyai kredibilitas yang baik. Mulai dari lama berdirinya perusahaan hingga berapa kali travel tersebut membimbing jamaah nya beribadah ke Baitullah.

Jangan Tergiur Dengan Harga Umroh Murah

Harga umroh yang murah sangat sangat wajar bila  diminati banyak warga masyarakat di Kota Semarang dan sekitarnya. Banyak travel umroh yang menawarkan harga murah bahkan dibawah harga standart yang telah diputuskan Kementerian Agama.

Logika nya jika Harga umroh yang terlampau murah tentu terdapat sejumlah fasilitas yang “dipotong” atau kurang mumpuni. Misalkan pada bidang tiket pesawat dengan beberapa kali transit atau menggunakan low cost carrier.

hotel dekat masjidil haram

Jarak hotel yang teramat jauh, transportasi bus yang tidak cukup nyaman dan makanan yang terkadang tidak cocok dengan selera makanan orang jawa atau orang Indonesia pada umumnya.

Pastikan Cara Pembayaran

Umumnya masing-masing biro travel umroh di Semarang memakai jasa perbankan guna segala jenis pembayarannya. Oleh karenanya, pastikan travel yang dituju mempunyai akun tabungan atas nama perusahaan bukan atas nama pribadi atau orang perseorangan.

Masyarakat mesti berhati-hati andai menemui travel umroh yang memakai rekening atas nama pribadi.

Pastikan Adanya Muthawwif

Umumnya travel umroh di Semarang mesti mendamping jamaah nya dengan kehadiran Muthawwif. Mereka lah yang akan memandu ibadah umroh dan mendampingi jamaah selama beribadah di Tanah Suci.

Muthawwif sangat urgent keberadaannya untuk jamaah, sehingga diharapkan jamaah tidak merasakan kendala untuk menunaikan rukun umroh.

Menunjukkan dan menceritakan tempat-tempat saat berziarah, bahkan pemandu dapat menjadi penerjemah ketika berkomunikasi dengan warga setempat.

Pengalaman dari kerabat

Untuk meyakinkan travel yang baik dan amanah usahakan calon jamaah bertanya sahabat maupun kerabat yang telah memakai jasa travel tersebut.

Gali segala informasi yang diperoleh mengenai kepuasan dan kemudahan yang diberikan saat berada di Makkah dan Madinah. Pengalaman kerabat bakal menjadi referensi yang paling penting untuk calon jamaah guna memilih travel umroh di Semarang.

Tanpa memakai sistem MLM

Sistem marketing ini merupakan format jaringan yang mesti dihindari dari beberapa masyarakat. Sistemnya, Calon jamaah yang berkeinginan bergabung bakal dimintai uang pendaftaran keanggotaan dan alat bantu pemasaran.

Setelah bergabung, calon jamaah diwajibkan mengajak orang guna ikut bargabung sampai terbentuknya jaringan di bawahnya. Barulah, calon jamaah dapat berangkat umroh dengan iming-iming gratis.

Nah, itulah tadi 9 tips arif dan bijaksana dalam memilikh biro travel umroh di Semarang yang baik dan amanah. Semoga anda selaku masyarakat awam guna lebih berhati-hati dalam memilih travel umroh agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.