(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Beragam cara dipilih untuk mendapatkan harga paket umroh, termasuk pilihan soal Maskapai Penerbangan. Maklum saja, tiket penerbangan umroh memakan porsi lebih dari 70 % dari harga paket umroh. Kini Lion Air berencana mengoperasikan layanan penerbangan dengan rute Solo – Jeddah,PP.

Bandara Solo Umroh

Pembukaan rute penerbangan umroh ini akan terbang perdana pada tanggal 28 November 2017 bebarengan dengan pembukaan rute penerbangan lansung Lion Air untuk delapan kota besar lainnya di Indonesia. Pembukaan rute Solo-Jeddah tersebut diharapka semakin memberikan fasilitas dan pilihan tambahan untuk para calon jemaah umroh.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, ketika dikonfirmasi mengucapkan rekomendasi awal dari dibukanya rute baru  Lion Air tersebut sudah diserahkan tapi ketika saat ini masih menantikan turun nya izin dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Meski pun begitu, pihaknya optimistis penerbangan umroh dengan rute tersebut akan disetujui lagipula izin dilaksanakan bersamaan penerbangan umroh dengan delapan kota lainnya di Indonesia.

Lion Air dijadwalkan terbang sepekan sekali pada Selasa. Waktu take off pesawat pukul 14.00 WIB dari Bandara Adi Soemarmo Solo dengan rute Solo-Kolombo (Sri Lanka)-Jeddah. Direct flight ini memakai pesawat paling gress milik Lion Air, Boeing 737 Max 8 dan dijadwalkan mendarat kembali di Bandara Adi Sumarmo Solo (SOC) pada hari Selasa pukul 16.35 WIB. Penerbangan ini dapat menampung 180 jamaah umroh sekali angkut

lion air 737 Max Penerbangan Umroh

Berdasarkan keterangan Manajemen, melalui Website Lion Air menyatakan pihak perusahaan telah lama memiliki minat menerbangi rute penerbangan umroh Solo – Jeddah tapi ternyata maskapai Garuda Indonesia telah membuka rute tersebut lebih dulu, dan slot untuk rute tersebut memang belum lama dioperasikan.

Sehingga pengusulan rute penerbangan umroh Lion Air Solo – Jeddah ditangguhkan untuk sementara waktu saat itu. Namun, ternyata pasar berekasi lain. Diluar prediksi, bahwa rute tersebut telah tumbuh dengan baik sehingga pengusulan rute baru maskapai Lion Air juga disetujui.

Keberadaan maskapai penerbangan umroh Lion Air rute Solo Jeddah diharapkan menjadi salah satu pilihan bagi penyelenggara umroh tak Cuma di Solo, namun juga  dari Jogja. BIRO UMROH DI KUDUS dan Semarang telah mulai melirik Solo sebagai start awal pemberangkatan jamaah umroh mereka.

lion air 737 Max 8 Interior

Pembukaan rute penerbangan umroh Solo – Jeddah ini harapannya memudahkan masyarakat yang hendak menunaikan ibadah umroh melalui Jeddah. Dilihat dari harga tiket yang dikeluarkan oleh Lion Air, melalui salah satu agen resmi nya menyatakan bahwa harga yang ditawakan sangatlah ekonomis. Berbeda sekita 2 hingga 3 juta dibandingkan dengan maskapai yang telah dulu membuka rute yang sama.

Saat ini beberapa Biro perjalanan UMROH MURAH telah digandeng untuk memeriahkan rute penerbangan umroh Solo – Jeddah itu. Sehingga kedepan pembukaan penerbangan ini secara  reguler terjadwal serta ada nya penmbahan frequensi penerbanagan.

Banyak biro travel umroh yang  menyambut baik rencana penerbangan umroh rute tersebut. Jamaah pun mengapresiasi terobosan yang dilaksanakan  oleh Lion Air.  Meskipun layanan penerbangan yang dilaksanakan itu sifatnya masih charter atau kerjasama dengan salah satu biro perjalanan

lion air bandara adi soemarmo

Apalagi, waktu yang tidak lama lagi Pakistan International Airlines (PIA) pun tertarik membuka rute chartered umroh dengan rute  Solo – Madinah. Potensinya cukup besar sekitar  40.000 calon Jemaah dari jawa tengah yang melalui Bandara Adi Soemarmo Solo setiap tahun nya.  Harapannya dengan semakin beragam  pilihan, semakin banyak biro perjalanan umroh yang tertarik umroh lewat Solo.

Dipilihnya Bandara Adi Soemarmo sebagai bandara yang melayani Rute penerbangan umroh salah satunya karena sarana dan prasarana penunjang termasuk landasan yang memadahi

Dalam penawaran nya Lion Air rute penerbangan umroh Solo Jeddah mematok tarif yang menarik, mulai dari Rp11.800.000 untuk satu kali perjalanan pulang pergi. Beberapa biro yang telah mendapat penawaran bahkan telah mematok harga paket umroh mulai 19 juta Rupiah All in.