(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Melaksanakan ibadah ke tanah suci yang dalam hal ini adalah ibadah umroh bisa dilakukan oleh semua orang baik itu tua muda anak-anak hingga dewasa, termasuk wanita hamil sekalipun. Namun, ada kalanya ada seorang ibu hamil yang memiliki tekad kuat untuk bisa pergi bertandang ke tanah suci.

Lantas, bagaimana? Apakah bisa seorang ibu hamil dapat pergi ke tanah suci untuk melakukan ibadah ke Baitullah? Jawabannya bisa, asalkan anda yang merupakan ibu hamil tahu benar mengerti tata cara umroh selama di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Tak cukup sampai disitu, periksakanlah kandungan sebelum anda memutuskan untuk benar – benar pergi melaksanakan ibadah umroh. Untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan, berikut ini syakira wisata sajikan beberapa tips untuk anda perhatikan jika anda calon jamaah umroh yang berdomisil di kabupaten Kudus, Jepara, dan Pati sedang dalam kondisi hamil dan ingin tetap pergi ke tanah suci.

  1. Karena anda dalam keadaan hamil, yang terpenting adalah selalu melakukan pengecekan atas kondisi janin yang ada di kandungan anda dan memastikan bahwa bayi tersebut dalam kondisi yang baik dan mampu untuk diajak melakukan perjalanan jauh atau umroh. Perjalanan umroh dengan lama durasi 9 hingga 10 jam adalah perjalanan yang sangat berat bagi ibu hamil. Namun bukanlah hal mustahil jika di dasari oleh keinginan yang kuat, dengan tetap memperhatikan saran dokter.
  2. Untuk anda yang terbang ke tanah suci dengan travel agent, maka anda bisa menanyakan seputar fasilitas umroh yang ditawarkan oleh pihak penyedia agen perjalanan di kudus, jepara, pati dan sekitarnya hingga ke tanah suci dan pastikan bahwa travel agent tersebut memberikan pelayanan yang terbaik khususnya untuk ibu hamil. Jarak hotel dekat masjid dalam program umroh murah jepara , kudus, dan sekitarnya dari syakira wisata Insya Allah dapat menjadi solusi perjalanan umroh saat hamil
  3. Untuk tetap dalam kondisi yang sehat, maka sudah sepantasnya anda tidak lupa untuk memasukkan obat-obatan dalam daftar barang yang harus dibawa, karena tanpa adanya obat-obatan maka anda yang tengah hamil akan bingung saat mengalami kontraksi, dsb. Pergilah saat kandungan menginjak usia trisemester kedua.
  4. Dengan memanfaatkan layanan umroh murah, anda juga sudah sepatutnya untuk menjaga asupan makanan bergizi dan membawa air putih yang cukup guna menghindarkan diri dari resiko dehidrasi ataupun sejenisnya. Manfaatkan air zam – zam yang ada di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Laksanakan ibadah dimalam hari, agar terhindar dari sengatan udara panas di Makkah dan Madinah
  5. Jangan Paksakan diri Anda jika dalam melaksanakan ibadah umroh kondisi anda cukup lemah secara tiba – tiba. Gunakan jasa kursi roda dan muthawiff khusus untuk membantu kegiatan umroh yang tengah berlangsung. Muthawif kami yang berpengalaman akan mencarikan jasa kursi roda dengan muthawiff khusus dari mukimin WNI yang khusus menangani masalah ini. Hindari berdesakan untuk mencium hajar aswad maupun masuk ke Hijir Ismail. Karena kedua nya sangat berisiko bagi kehamilan dan janin Anda.

Menjadi ibu hamil bukan berarti hal ini akan menghalangi anda untuk bisa tetap menjalankan ibadah di tanah suci. Namun demikian, and apun juga harus memperhatikan kondisi badan anda dengan melakukan. Beberapa hal yang tersebut di atas termasuk di dalamnya memilih agen perjalanan umroh murah dengan fasilitas untuk ibu hamil yang baik. dengan cara ini, maka anda akan tetap bisa khusu’ dalam menjalankan ibadah.