(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Saat ini banyak sekali biro perjalanan umroh yang menawarkan berbagai paket umroh murah dengan biaya yang bervariasi di Indonesia. Banyak juga diantara biro travel murah ini yang menerapkan skema ponzi yang berbahaya dan tidak sesuai dengan ketentuan syariah. Sehingga sikap waspada dan hati-hati biro umroh dengan skema ponzi sangat diperlukan.

Biro haji murah yang menggunakan skema ponzi biasanya menggunakan sistem gali lubang tutup lubang yang sangat merugikan konsumen yang tidak lain adalah calon jamaah umroh. Travel ini sangat merugikan para calon jamaah haji yang mendaftar belakangan. Apabila dana yang masuk ke biro travel tersebut tidak banyak maka calon jamaah yang mendaftar akan terkendala keberangkatannya. Waktu keberangkatan juga tidak bisa ditentukan kapan waktunya.

Hati-hati Biro Umroh dengan Skema Ponzi, Berikut Ciri-cirinya

Tidak Memiliki Kantor Travel Umroh yang Jelas

Ciri-ciri biro umroh yang tidak terpercaya yang pertama adalah tidak memiliki kantor travel umroh yang jelas alamatnya. Sehingga Anda harus hati-hati biro umroh dengan skema ponzi ini. Bisa dibayangkan jika sebuah perusahaan travel umroh tidak memiliki lokasi kantor yang jelas. Pastinya Anda akan merasa ragu dan kemungkinan buruk bisa saja terjadi pada uang yang diinvestasikan.

Dan yang lebih mengerikan lagi adalah hilangnya uang yang telah diinvestasikan ke biro travel umroh karena dibawa lari. Sehingga menjadikan impian umrah ke tanah suci menjadi pupus.

Harga Paket Promo yang Super Murah

Biro travel umroh yang tidak dapat dipercaya juga biasanya memasang harga paket promo super murah yang tidak masuk akal. Bahkan terkadang memasang tarif di bawah 10 juta rupiah. Tentu saja harga ini tidak bisa dilogika dengan akal sehat. Sehingga Anda perlu hati-hati biro umroh dengan skema ponzi yang berbahaya ini.

Banyaknya biaya yang harus diperlukan mulai dari harga tiket pesawat untuk keberangkatan ke Jeddah, fasilitas hotel, makan tiga kali sehari, dan kebutuhan umroh lainnya yang membutuhkan banyak biaya. Tentu saja biaya yang harus dikeluarkan untuk perjalanan umroh ini terbilang cukup banyak.

Biro Umroh yang Menggunakan MLM

Apabila Anda menjumpai biro travel umroh yang menggunakan sistem MLM maka dapat dipastikan biro travel ini merupakan suatu bentuk penipuan, karena tidak sesuai dengan ketentuan syari’ah. Sehingga Anda harus hati-hati biro umroh dengan skema ponzi yang bisa menyesatkan ini. Umroh juga tidak bisa dipadukan dengan sistem profit yang sifatnya duniawi.

Tidak Memiliki Website

Travel perjalanan umroh yang tidak memiliki website bisa jadi merupakan biro travel yang tidak terpercaya. Ini dikhususkan pada biro travel umroh yang beriklan melalui media online. Jika Anda menemukan biro travel umroh yang menawarkan paket umroh murah namun tidak memiliki website yang bisa diakses maka ini mengindikasikan bahwa biro travel tersebut tidak terpercaya.

Hal ini dikarenakan sebuah biro travel umroh yang benar-benar berniat untuk melayani calon jamaah dengan sepenuh hati akan memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Salah satunya adalah dengan memiliki website travel umroh yang bisa membantu calon jamaah mencari tahu seluk beluk perusahaan tersebut.

Keberangkatan Umroh yang Lama

Jika Anda menemui biro travel umroh yang memberangkatkan jamaahnya tahun depan atau bahkan sampai dua atau tiga tahun ke depan maka dapat dipastikan ini merupakan bentuk penipuan. Hal ini karena umroh berbeda dengan haji yang bisa mengantri hingga lima sampai sepuluh tahun ke depan. Umroh ini bisa dilakukan kapanpun jika sudah lunas membayarnya paket umroh yang dipilih.