(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Sebelum Anda memutuskan untuk berangkat melakukan ibadah umroh, jangan lupa untuk menentukan dulu fasilitas umroh apa saja yang akan dipilih. Karena tentu saja setiap BIRO UMROH menyediakan berbagai macam fasilitas yang berbeda. Adapun semakin banyak fasilitas, maka biaya yang dikeluarkan juga semakin tinggi.

Memikirkan seputar fasilitas umroh seperti pesawat dan hotel saja sudah cukup membuat Anda bingung menentukan pilihan. Berikut akan dijelaskan tips mudah menentukan fasilitasnya dengan cara mempertimbangkan beberapa hal.

  1. Jarak Antara Masjid (Masjidil Haram atau Nabawi) dengan Hotel
  1. Jika datang sendirian

Jika Anda datang sendirian dengan kondisi fisik yang kuat, maka sebaiknya pilih saja hotel bintang 3 dengan pertimbangan biaya yang lebih murah. Hotel bintang 3 ini jaraknya cukup dekat dengan masjidil haram, yakni sekitar 400 hingga 700 meter. Dengan hotel bintang 3, umroh murah bisa Anda nikmati.

fasilitas umroh

  1. Jika bersama keluarga balita atau lansia

Jika Anda datang bersama keluarga, maka sebaiknya pilih hotel bintang 4 atau bintang 5 saja. Memang lebih mahal, namun sangat dekat dan nyaman dengan Masjid.

  1. Antara Direct Flight dan Transit

Antara kedua pilihan tersebut, sebaiknya pilih saja direct flight Jakarta – Jeddah atau bisa juga Jakarta Madinah. Meskipun ada diskon untuk pilihan transit, jangan mudah tergiur dulu, memang lebih murah, namun transit pesawat tidaklah cepat, Anda akan menunggu hingga 8 jam di bandara transit. Sangat melelahkan, menjenuhkan, dan membosankan.

biro umroh kudus

Selain itu, jangan harap jika Anda transit akan diberi kesempatan untuk berjalan-jalan ria di sekitar bandara transit, lalu mengambil foto banyak, karena biasanya sudah ada disiapkan ruangan khusus untuk jamaah, sehingga dilarang untuk berjalan-jalan keluar.

Itulah 2 hal yang harus dipertimbangkan matang-matang sebelum Anda berangkat umroh, jangan lupa untuk meminta pertimbangkan kepada sanak keluarga dan istikharah kepada Allah tentunya. Yang harus Anda ingat adalah, perjalanan umroh bukanlah sebuah perjalanan wisata, namun lebih ke pembuktian umat muslim cinta kepada Tuhannya. Jadi, jangan lupa untuk mempelajari  TATA CARA UMROH terlebih dahulu dan lakukan dengan baik dan benar seusai dengan sunnah.

 

fasilitas umroh