(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Bagi Anda yang akan merencanakan ibadah umroh tentu banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari pengetahun mengenai tata cara umroh hingga pemilihan fasilitas. Tak bisa dianggap sepele begitu saja, seputar fasilitas umroh memang sangat menyita perhatian karena hal ini nantinya akan mempengaruhi biaya yang harus Anda bayarkan kepada biro. Saat ini semakin banyak biro yang menawarkan muroh murah namun Anda harus cermat karena masing-masing biro memiliki kelebihan dan kekurangan.

hotel dekat masjidil haram

Dengan semakin banyaknya biro yang menawarkan paket maka membuat Anda semakin bingung. Telebih dengan harga yang terpaut tidak terlalu jauh tentu Anda tak boleh asal mengambil keputusan. Biasanya yang sering menjadi bahan pertimbangan calon jamaah adalah fasilitas hotel dan pesawat. Kedua fasilitas ini memiliki pengaruh yang sangat besar dalam penentuan biaya untuk ibadah umroh.

Cara Bijak Dalam Memilih Fasilitas Hotel Atau Pesawat Untuk Ibadah Umroh

Lalu bagaimana sih cara bijak dalam memilih fasilitas hotel atau pesawat? Berikut ini akan dijelaskan tipsnya.

Tanyakan pada pihak biro mengenai jarak yang harus Anda tenpuah dari hotel menuju ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Jika Anda memiliki fisik yang sehat dan kuat maka tak ada salahnya untuk berjalana kaki dari hotel menuju masjid. Terlebih jika Anda pegi umroh sendirian maka hal tersebut bukan menjadi kendala. Pilihlah hotel bintang 3 yang berjarak sekitar 500-700 meter dari Masjidil Haram namun jangan sampai memilih hotel yang jaraknya lebih dari itu agar Anda tak kelelahan dan membuang banyak waktu.

Akan tetapi jika Anda mengajak keluarga maka pilih hotel yang lebih dekat dengan Masjidil Haram. Dimana hotel tersebut biasanya hotel bintang 5 yang berjarak 50-150 meter. Namun jika anda memilih untuk melaksanakan umroh murah dengan jarak hotel yang dekat setara bintang 5, namun dengan harga bintang 3 silahkan menghubungi syakirawisata.com 

Pilih penerbangan langsung atau transit

Sangat disarankan untuk memilih jenis penerbangan langsung karena akan lebih menghemat waktu perjalanan menuju tanah suci dan pulang dari tanah suci nantinya. Jangan memilih penerbangan transit karena Anda akan kelelahan harus menunggu berjam-jam di bandara transit sehingga jangan mudah tergiur umroh murah dengan biaya pesawat transit yang murah.

Apabila memilih pesawat yang transit

Apabila Anda terpaksa harus memilih pesawat yang transit maka pastikan untuk memilih conecting flight sehingga Anda bisa keluar pesawat saat transit tanpa harus membawa barang dari bagasi. Dan yang paling penting tidak terlalu lama menunggu di bandara. idealnya waktu tunggu antara 2 jam dan tidak lebih dari 4 jam. Penerbangan umroh landing madinah dengan harga umroh yang murah adalah saran terbaik dari kami.

 

Karena selain dapat menghemat biaya umroh, penerbangan umroh landing madinah dapat menghemat perjalanan ibadah anda dari pada landing di Bandara Jeddah. Penghematan waktu sekitar 7 jam perjalanan darat dengan menggunakan bus.

Itulah penjelasan mengenai tips memilih fasilitas umroh antara hotel dan pesawat. Penjelasan diatas diharapakan dapat membantu Anda agar bisa memilih fasilitas yang tepat sehingga membuat ibadah Anda semakin nyaman.