(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Bisa beribadah ke tanah suci merupakan impian bagi semua umat muslim diseluruh dunia. Meskipun begitu mencari biro umroh yang terpercaya adalah hal yang berbeda. Anda pasti sudah sering mendengar tentang penipuan berkedok umroh ataupun haji.

biro umroh

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih menyangkut kegiatan ibadah, berikut ini adalah beberapa ciri biro umroh beresiko yang harus anda waspadai.

Izin operasional

Biro umroh yang legal di Indonesia harus mengantogi izin operasi dari Kementrian Agama. Tanpa izin tersebut, bisa dipastikan bila biro yang bersangkutan beroperasi di bawah radar pemerintah dan tidak dipungkiri dekat dengan penipuan. Pastikan anda mengecek atau menanyakan izin operasional dari biro yang dipilih untuk menghindari tindak penipuan oleh oknum biro illegal.

Waspadai harga murah diluar kewajaran

Siapa sih yang tidak tertarik dengan iming-iming harga murah dan fasilitas bintang 5? Semua orang pasti mau, tapi ketika jasa yang dijanjikan tidak seimbang dengan harga yang ditawarkan; bisa jadi itu adalah bentuk penipuan. Untuk masalah harga, anda harus realistis dengan keadaan di zaman sekarang yang serba mahal ini.

Anda bisa meminta rincian dana untuk semua keperluan umroh dari berangkat ke tanah suci hingga kembali ke Indonesia. Bandingkan harga tersebut dengan biro lain untuk melihat apakah harga yang ditawarkan rasional. simak tips memilih biro umroh murah di kudus

Kantor/lokasi/website palsu atau tidak resmi

Sebelum memilih biro perjalanan, ada baiknya bila anda mengecek terlebih dahulu keberadaan kantor biro tersebut. Bila biro tidak memiliki kantor ataupun website resmi, apalagi tanpa izin operasi, sebaiknya anda lebih waspada.

Jangan sampai anda membayarkan sejumlah uang dengan jumlah besar kepada biro yang belum jelas identitasnya. Selain itu, hindari juga cara pembayaran melalui transfer ke rekening pribadi untuk menghindari penipuan.

Waktu keberangkatan yang dijanjikan

Dalam hal keberangkatan, umroh tidak sama dengan haji dimana jamaah bisa berangkat kapan saja tanpa harus masuk daftar tunggu. Bila biro perjalanan menjanjikan keberangkatan dalam waktu tertentu hingga satu tahun atau lebih, anda patut waspada karena sebenarnya biro yang terdaftar dalam Kementrian Agama telah mempunyai kuota VISA.

biro umroh