(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Umroh merupakan sebuah perjalanan suci guna menunaikan ibadah sebagai umat Islam. Umroh dilakukan di Kota Mekah dan Madinah yang berada di kawasan Timur Tengah. Ibadah Umroh yang akan kita ditunaikan membutuhkan batuan biro perjalanan umroh terpercaya. Dalam hal menentukan biro mana yang akan kita gunakan sudah seharusnya kita mencermatinya terlebih dahulu.

Tujuan kita mencermati biro perjalanan umroh terpercaya tersebut agar kita bisa benar-benar yakin dan khusuk dengan ibadah umroh yang akan kita jalani. Berikut cara cerdas yang perlu kita lakukan terkait hal tersebut:

  1. Memastikan keresmian biro yang akan kita gunakan

Cara cerdas yang pertama dalam memilih biro perjalanan umroh terpercaya dengan cara memastikan atau mengecek biro tersebut sudah terdaftar secara resmi atau belum. Cara pengecekan ini dengan kita meminta kepada pihak biro untuk menunjukkan izin biro umroh tersebut. Cara lain bisa dengan melakukan pengecekan secara online lewat website resmi Kementerian Agama RI.

 

  1. Kejelasan jadwal pemberangkatan

Cara cerdas kedua dalam memilih biro perjalanan umroh terpercaya dengan meminta kejelasan kapan kita bisa berangkat. Sebuah biro umroh yang resmi dan terpercaya pasti sudah bisa menentukan kapan kita akan berangkat umroh. Jika masih belum jelas jadwal keberangkatan, maka perlu dipertanyakan keresmian dari biro umroh tersebut.

biro perjalanan umroh

  1. Ongkos umroh yang masuk akal

Cara cerdas ketiga yang perlu dilakukan untuk memilih biro perjalanan umroh yaitu dengan mencermati ongkos yang dipatok. Teliti semua ongkos umroh tersebut dengan berbagai fasilitas yang diberikan misalnya penginapan, konsumsi, atau transportasi selama umroh. Tidak ada salahnya kita memilih biro dengan harga umroh murah  Jika dirasa ongkos tersebut sesuai dan masuk akal maka biro tersebut memang dapat dipercaya untuk ibadah umroh kita.

 

  1. Teliti penginapan yang akan digunakan

Cara cerdas yang keempat yang perlu dilakukan dalam usaha memilih biro perjalanan umroh terpercaya dengan melakukan riset atau mencari tahu bakal tempat penginapan yang akan digunakan. Utamanya berkaitan dengan fasilitas pelayanan dari penginapan tersebut.

Yang tidak boleh tertinggal adalah masalah jarak tempuh antara hotel dan tempat ibadah yang akan dikunjungi dalam ibadah umroh, baik itu Masjidil Haram di Mekkah maupun Masjid Nabawi di Madinah.

biro perjalanan umroh