(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Masjid terbesar di dunia adalah Masjidil Haram yang terletak di jantung Kota Mekkah. Masjid dimana Ka’bah berada di dalamnya  ini menjadi tujuan utama jutaan umat Islam yang bertandang umroh dan haji setiap tahunnya. Kebanyakan jemaah asal Indonesia memasuki Masjidil Haram lewat King Abdul Aziz Gate dan King Fahd Gate. Padahal itu baru 2 pintu dari 95 pintu yang ada. Luar biasa sekali, ya..  

(Baca : 3 Fakta Menarik Tentang Ka’bah yang Perlu Anda Ketahui  )

Mungkin Anda bisa membayangkan betapa megah dan besarnya masjid yang mampu menampung jutaan umat Islam dalam sekali watu sholat. Selain hal tersebut, berikut ini adalah hal-hal menarik yang Bisa anda temui selama beribadah di Masjidil Haram.

Tempat Wudhu Dekat Ka’bah

seputar fasilitas umroh antara lain bisa beribadah wajib maupun sunah di Masjidil Haram, Makkah. Di sini jamaah umroh dapat melaksanakan berbagai macam ibadah, diantaranya thawaf dan sholat. Namunkadang kala saat melaksanakan ibadah tersebut, mereka batal dan harus mengambil air wudhu

Namun ada anggapan salah pada sebagian jemaah, bahwa tempat wudhu hanya ada di luar dan sangat jauh. Tidak heran kalau ada banyak yang batal wudhu, akhirnya wudhu di kran air minum. padahal banyak sekali tempat wudhu di dekat Kakbah. Kalau tidak percaya, anda bisa mendekat dan memperhatikan semua tangga besar yang juga lebar di lantai 1, dekat tempat thawaf. Ada banyak sekali kran wudhu.

Tempat Nonton Bareng Tutorial Umroh

Beberapa cara dilakukan biro travel umroh untuk memangkas anggaran dalam menciptakan paket umroh murah. Salah satunya adalah anggaran untuk manasik umroh. Namun rata – rata jamaah travel umroh murah maupun umroh plus akan didampingi pembimbing ibadah saat melaksanakan ibadah haji dan umroh

Namun jika penjelasan dari tata cara umroh belum bisa dilakukan sendiri, atau bahkan biro anda tidak melaksanakan manasik umroh, tak perlu khawatir. Ada video tutorial umroh yang dapat disaksikan. Tempat nonton bareng video ini berada di pintu gate atau pintu nomor 74. Tersedia bimbingan manasik umroh, bagaimana melaksanakan thawaf, sai dan tahalul yang sudah di terjemahkan dalam beberapa bahasa.

Bagi Buku Agama Gratis

Tak banyak jemaah Indonesia yang tahu kalau di Masjidil Haram ada tempat pembagian buku yang gratis. Buku ini berisi tentang panduan doa – doa serta bacaan-bacaan saat Haji ataupun umroh. Kalau mau yang berbahasa Indonesia, anda tingga bilang kepada penjaga “Indonesia”, maka petugasnya akan mengambilkan buku-buku yang berbahasa Indonesia. Inilah kelebihan dari negara muslim terbesar yang ada di dunia.

Namun kemungkinan apa yang di dapatkan dari manasik di Indonesia akan sedikit berbeda dengan apa yang di dapatkan dari buku yang dibagi secara gratis di Masjidil Haram. Terkait dengan ketentuan bid’ah

Khutbah dengan Bahasa Isyarat

Di pintu gate 93, ada khutbah yang memakai bahasa isyarat untuk yang berkebutuhan khusus. Walaupun tempatnya tidak besar, setidaknya muat untuk 10 orang. Tentu saja khutbah dengan bahasa isyarat sangat membantu bagi yang membutuhkan.

Wah, ternyata banyak hal yang menarik dari Masjidil Haram yang belum banyak diketahui. Bagi yang sudah tahu, mari kita sebarkan info yang berguna ini untuk teman atau saudara kita. Dan bagi Anda yang ingin mendapatkan paket umroh murah dengan tetap menyajikan kegiatan manasik umroh, segera hubungi Syakira Wisata cabang Kudus.

Insya Allah keempat tempat yang telah kami sebutkan diatas akan menambah wawasan seputar umroh dan haji khusus. Paket umroh Syakira Wisata juga menyediakan pemeriksaan dan konsultasi dokter gratis baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan ibadah umroh. Diharapkan jamaah akan senantiasa terjaga kondisi fisik selama beribadah.