(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Melakukan ibadah umroh menjadi salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Allah SWT. Jika Anda diberi kesempatan untuk ke tanah suci, jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah mengenai islam yang ada di Arab Saudi.

Selain untuk berziarah, mengunjungi tempat-tempat tersebut bisa membuat wawasan Anda mengenai islam menjadi lebih lebar. Meskipun bukan merupakan wajib maupun sunnah pelaksanaan ibadah haji dan umroh, Berikut ini akan dijelaskan 4 daftar tempat yang “wajib” dikunjungi saat umroh.

Gua Hira

Gua Hira memang sangat terkenal di kalangan umat muslim sedunia. Di tempat inilah wahyu Allah untuk pertama kalinya diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Gua Hira sendiri bertempat di Jabal Nur, yang mana bisa Anda tempuh dengan jarak kurang lebih 32 km dari Mekah. Jika Anda ingin ke sini, pasti kan bahwa kondisi tubuh dalam keadaan fit.

Bukit Magnet atau Jabal Magnet

Jabal Magnet sangat indah dan mempesona. Masyarakat Madinah menyebutnya sebagai tanah putih-Manthaqotul Baido. Jaraknya kurang lebih 60 kilometer dari Kota Madinah, lumayan jauh. Terdapat perbukitan di sebelah kanan dan kiri yang bisa memanjakan mata Anda. Lihat dan rasakanlah keagungan ciptaan Tuhan. Konon area jabal magnet terdapat medan magnet yang sangat besar. Sehingga sebuah Bus dapat menaiki bukit dengan kecepatan 100 km/jam tanpa menginjak pedal gas

Makam Baqi atau Tree garden of Heaven

Merupakan salah satu wisata religi yang wajib untuk Anda datangi ketika umroh. Banyak yang menyebutnya sebagai tempat sakral, karena di Makan Baqi terdapat sisa-sisa peninggalan dari keluarga dan sahabat tercinta dari Nabi Muhammad SAW.

Percetakan Mushaf Al-Quran

Untuk tempat yang keempat ini, hanya bisa dikunjungi oleh laki-laki saja. Kemudian jika sudah di dalam, Anda tidak boleh melihatnya dalam jarak yang terlalu dekat, hanya dari balkon saja. Para jamaah bisa membawa Al-Quran sebagai cindera mata dengan gratis setelah selesai berkeliling di dalam.

Itulah 4 tempat bersejarah yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau rekan-rekan ketika pergi ibadah haji maupun umroh. Namun jangan hanya mempersiapkan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi saja, karena tata cara umroh dan seputar fasilitas umroh juga perlu untuk dipikirkan juga.

Anda bisa memilih paket umroh yang langsung menyediakan paket wisata sejarah islam. Lalu pilihlah biro perjalanan umroh di kabupaten kudus yang sudah terpercaya dan banyak direkomendasikan oleh orang lain, agar perjalanan Anda semakin lancar dan nyaman.