(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Sering kali Anda calon jamaah umroh yang berdomisili di kudus, jepara, pati dan sekitarnya yang berencana untuk pergi ke tanah suci dalam rangka menyempurnakan ibadah akan disibukkan dengan berbagai barang perlengkapan yang sudah selayaknya dibawa. Dalam hal ini, selain perlengkapan standart yang sudah diberikan oleh biro umroh, ada beragam perlengkapan yang tidak boleh ditinggalkan pada saat Anda berencana pergi umroh.

Dengan merujuk pada pentingnya barang tersebut, kini sudah selayaknya beberapa barang di bawah ini Anda masukkan ke dalam barang bawaan Anda. Lantas, barang bawaan apa yang harus Anda bawa untuk kelancaran ibadah di Baitullah? Berikut uraian singkatnya.

Buku tentang doa – doa

Tujuan utama Anda pergi ke Baitullah adalah untuk melakukan ibadah di rumah Allah dengan harapan agar semua apa hajat hidup  yang Anda inginkan bisa tercapai. Tentunya, hal yang demikian ini juga dibarengi dengan ketersediaan buku penunjang serta tata cara umroh yang juga berisikan doa.

Untuk Anda yang memang belum hafal doa-doa khusus, maka bawalah buku do’a sesuai tuntunan do’a pribadi, selain buku do’a yang sudah di sediakan oleh biro umroh kudus. Insya Allah dengan cara ini, maka umroh Anda akan semakin bermakna dan sempurna.

Obat pribadi

Sering kali banyak jamaah memiliki suatu jenis penyakit khusus dengan obat yang khusus pula. Adanya kondisi yang demikian ini sudah selayaknya menjadi suatu perhatian sendiri untuk Anda selalu membawa ragam obat-obatan yang Anda butuhkan ketika berangkat umroh.

Syakira Wisata selaku biro perjalanan umroh di Kudus memang telah menyediakan obat yang bersifat umum, dan konsultasi dokter Gratis baik sebelum atau setelah pemberangkatan. Namun bagi Anda yang mengidap sakit tertentu, tentulah wajib membawa obat yang sifatnya pribadi.

Penggunaan multi vitamin dan supplement makanan juga sangat dianjurkan untuk menjaga stamina tubuh selama beribadah. Melalui cara yang demikian ini, Insya Allah ibadah umroh Anda akan lancar tanpa adanya gangguan kesehatan yang berarti dan pastinya pulang ke tanah air pun dalam keadaan sehat juga.

Ponsel

Selama berada di tanah suci, Anda yang memang memanfaatkan jasa umroh murah dari agen perjalanan akan selalu ingin bercengkerama dengan pihak keluarga di rumah yang ditinggalkannya.

Pemanfaatan telepon genggam dengan sinyal internet yang kuat akan memberikan kesempatan kepada Anda untuk bisa tersambung dengan keluarga melalui penggunaan telepon genggam. Saat ini banyak operator komunikasi di Indonesia memasang paket komunikasi selama umroh dengan tarif yang kompetitif.

Namun bagi Anda yang ingin berkonsentrasi ibadah tanpa di hubungi banyak pihak, pilihan mengganti nomor dengan nomor Saudi adalah pilihan tepat. Beberapa operator Saudi yang menawarkan paket data, sms dan komunikasi antara lain STC, Mobily, Sawa, dan Zain.

Identitas diri

Hal penting lainnya yang tidak masuk dalam ragam seputar fasilitas umroh dan dianggap sebagai suatu hal penting adalah identitas diri. Kartu yang akan selalu Anda bawa kemanapun Anda pergi. Sering kali identitas diri yang dimiliki oleh jamaah umroh adalah jenis kartu nama, ID Card ataupun foto copy yang mencantumkan nomor paspor.

Untuk Anda yang berencana pergi ke tanah suci, maka Anda setidaknya harus mempersiapkan ragam barang yang beberapa di antara nya telah tersebut di atas. Dengan membuat list daftar barang yang harus di bawa, maka Anda tidak akan kebingungan dan juga khawatir selama melakukan indah di tanah suci Mekkah. Selain itu, cara yang demikian ini akan mempermudah perjalanan umroh Anda hingga sampai di tanah suci.