(0291) 291 2998 kudus@syakirawisata.com

Banyaknya kebutuhan masyarakat yang tidak sama, membuat penyedia jasa biro perjalanan umroh membuat paket umroh yang bervariasi. Adanya paket tersebut akan memudahkan setiap orang yang akan ke tanah suci untuk memilih harga, fasilitas, dan apapun yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.

Paket umroh dirancang sedemikian rupa, karena memang disesuaikan dengan selera masing – masing jamaah. Banyak istilah asing yang mungkin kurang akrab di antara para calon jamaah umroh. Sekedar pengetahuan sebelum mengunjungi biro umroh untuk mengetahui  paket yang ditawarkan tersebut, Berikut ini adalah sedikit penjelasannya.

  1. Paket Berdasarkan Kapasitas/ Jumlah Kamar Hotel

Berdasarkan seputar fasilitas umroh yang di dapat, salah satunya adalah kamar hotel sebagai tempat menginap, paket umroh dibedakan menjadi 3, yakni:

Paket Quard: perjalanan umroh yang mana satu kamar hotel diisi oleh 4 orang jamaah. Biasanya yang bermalam pada paket quard ini adalah orang-orang yang pergi ibadah sendirian tanpa keluarga dan teman.

Paket Triple Adalah satu kamar hotel yang diisi oleh 3 orang. Biasanya khusus digunakan untuk orang tua beserta anaknya yang ikut ibadah.

Paket Double Adalah kamar hotel yang diisi oleh 2 orang saja. Bisa untuk suami istri atau untuk dua sahabat yang datang bersama (2 perempuan atau 2 laki-laki).

2. Paket Berdasarkan Waktu Keberangkatan

Reguler : umroh yang dimulai ketika 1 bulan setelah ibadah haji dilakukan. Perjalanan umroh yang diperoleh ada sekitar paket umroh 9 hari dengan harga promo, paket 12 hingga 16 hari.

Ramadhan : sesuai dengan namanya, pemberangkatan jamaah pada bulan puasa. Baik di awal ramadhan, tengah ramadhan hingga akhir ramadhan. biasanya paket ini memiliki durasi 9 hingga 15 hari

Plus Wisata: selain ibadah, jamaah juga akan diajak berwisata ke tempat-tempat bersejarah di negara ketiga sekitar Arab Saudi atau di sekitar Indonesia. Misalkan Umroh plus Dubai, Umroh plus Turkey, Umroh plus Mesir, Umroh plus Aqsha, dan bahkan beberapa biro juga menawarkan umroh plus Eropa

Lailatul Qadar : ibadah ketika akhir Ramadhan. Paket ini biasanya dikemas dalam paket umroh akhir ramadhan. Harganya memang lebih tinggi. Namun bagi mereka yang benar – benar mengutamakan pahala umroh yang setara dengan pahala haji bersama Rasulullah, maka pilihan paket umroh ramadhan merupakan pilihan yang sangat tepat

Musim Liburan : biasanya antara bulan Februari, Juni, dan liburan akhir tahun. disesuaikan dengan kalender akademik. Hal ini sangat bermanfaat guna mengisi kegiatan liburan putra – putri tercinta. Dengan kegiatan yang positif dan menanamkan nilai religius sejarah Islam kepada mereka

3. Paket Berdasarkan Biayanya

  1. Paket Umroh Murah: harga paket di bawah $1900.
  2. Standar: antara $2000 hingga $24000.
  3. VIP atau VVIP : di atas $2500

Ketika Anda memilih untuk melakukan perjalanan umroh murah kudus di musim liburan sekolah  maupun dikala cuaca di Arab Saudi sedang panas (sekitar bulan April hingga Juni), maka pastikan terlebih dahulu bahwa kondisi tubuh Anda memang sedang fit. Karena pada sekitar bulan tersebut cuaca di Arab Saudi sedang panas-panasnya.

Pakailah hanya pakaian yang berwarna putih, hindari memakai pakaian berwarna hitam. Walaupun terlihat menyegarkan namun hindari mengkonsumsi es atau minuman dingin agar tak terserang radang tenggorokan. Olah raga dan  jangan lupa untuk mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Tambahan dengan suplemen atau multi-vitamin jika memang dibutuhkan.